SEO On Page Dan SEO Off Page

  • Post author:
  • Post category:SEO
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:4 mins read
SEO On Page Dan SEO Off Page - SEO On Page adalah teknik SEO yang di lakukan di dalam website sedangkan SEO Off Page adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan pencarian website yang di lakukan dari luar.
Perbedaan SEO On Page dan Off Page

SEO On Page Dan SEO Off Page ?Apa Itu SEO Merupakan kependekan dari Search Engine Optimization, SEO adalah suatu kegiatan atau cara untuk mengoptimalisasi sebuah website, agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian dan meningkatkan traffic website. Pengguna website, bisnis online maupun blogger tentu sudah mengetahuinya bukan ?

Dalam penggunaannya SEO terbagi menjadi dua yaitu On Page dan Off Page. Kedua jenis SEO ini sangat penting untuk untuk meningkatkan performa website anda. Nah kali ini kita akan bahas pengertian dan komponen-komponen yang ada dalam kedua jenis SEO ini. Berikut penjelasanya

Pengertian SEO On Page

SEO On Page adalah teknik SEO yang di lakukan di dalam website. Teknik ini memanfaatkan hal-hal teknis dalam halaman website dan memanfaatkan konten yang ada dalam website itu sendiri. berikut adalah penjelasan beberapa komponen-konponen SEO On Page.

Komponen SEO On Page

Berikut adalah beberapa contoh SEO On Page. berikut contoh dan penjelasanya :

  • Konten

Point terakhir Konten merupakan sebuah tulisan yang ada pada website anda. Kemudian sebuah konten haruslah bermanfaat dan relevan bagi pengunjung. konten juga harus mewakili jawaban atas apa yang jadi pertanyaan pengunjung. Keterkaitan keyword dan konten sangat penting guna optimasi SEO.

  • Keyword

Harus di tentukan pertama kali saat membuat SEO, tentunya dengan korelasi konten dan trafik kata pencarian. Keyword merupakan kata kunci yang di gunakan untuk melakukan pencarian konten yang kita tulis dalam sebuah website, karenanya keyword sangat penting korelasinya dengan konten dan kata yang akan di cari oleh pengunjung.

  • Heading

Heading biasanya di tulis dengan menggunakan ukuran H1, H2, H3 dan seterusnya. Dalam penulisan sebuah judul kita harus menggunakan judul H1 di awal saja, kemudian judul seterusnya di ikuti ukuran berikutnya. dalam penulisan heading juga perlu di sisipkan kata kunci untuk mengoptimalisasikan judul tersebut.

  • URL (Uniform Resource Locator)

Selanjutnya Uniform Resource Locator (URL) merupakan sebuah address atau alamat sebuah website. Dalam konteks SEO On Page, URL harus di tulis mengandung kata kunci guna mempermudah mesin pencari dalam melakukan pencarian.

  • Alt Text Gambar

Dalam sebuah konten biasanya menyisipkan sebuah gambar, dimana sebuah gambar memmpunyai ALT Text (Text alternatif). Nah dalam penulisanya jangan lupa sisipkan kata kunci yang relevan terhadap gambar dan konten di dalamnya.

  • Internal Link

Internal Link merupakan sebuah link yang di tautkan pada konten secara internal. internal link yang di taukan haruslah relevan dengan konten yang anda buat. Hal ini di maksudkan untuk memberikan informasi tambahan yang relevan kepada pengunjung

  • Meta Description

Merupakan text deskripsi yang muncul pada mesin pencari. hal ini sangat penting, terkait meta description ini memberikan ringkasan informasi kepada pengunjung tentang penjelasana yang ada pada konten.

Pengertian SEO Off Page

SEO Off Page adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan pencarian website yang di lakukan dari luar. dengan kata lain Off Page merupakan teknik SEO yang di lakukan dari luar. SEO off page ini membuat website kita memiliki kredibilitas tinggi, sehingga mendapat kepercayaan dari google menjadi rangking teratas.

Komponen SEO Off Page

Berikut adalah beberapa contoh SEO Off Page. berikut contoh dan penjelasanya :

  • Backlink

Merupakan tautan eksternal yang mengarah ke pada situs atau website anda. Manfaat backlink adalah membantu pengunjung menemukan informasi tambahan yang tidak di sediakan oleh website asli.

  • Domain Authority (DA)

Domain Authority (DA) Adalah nilai kepercayaan yang di miliki oleh sebuah website dalam mesin pencari. DA merupakan acuan sebagai tolak ukur bagi anda yang ingin memonitisasi website anda. nilai DA bergantung pada banyaknya backlink, Usia domain, kecepatan loading website, dan konten yang berkualitas.

Kesimpulan – SEO On Page Dan SEO Off Page

SEO On Page atau SEO Off Page merupakan hal yang sama pentingya dalam membagun SEO yang baik dalam sebuah website. Namun sbelum anda menggunakan SEO Off page, anda sebaiknya mempelajari On Page terlebih dahulu sebaai modal awal. Selanjutnya setelah itu baru anda memperbaiki atau menggunakan SEO Off Page guna menunjang optimalisasi website anda.

Kunjungi : Hosting Cepat

admin

giginau

Tinggalkan Balasan