Pengertian Dan Fungsi Framework

Pengertian Dan Fungsi Framework
Pengertian Dan Fungsi Framework

Pengertian Dan Fungsi Framework ?

Framework merupakan sebuah kerangka kerja yang di rancang untuk membangun sebuah program baik berbasis website ataupun desktop.

kemudian dengan menggunakan framework sangat memudahkan developer untuk membangun sebuah program.

Dalam Artikel ini kita akan belajar lebih dalam mengenai pengertian dan fungsi framework. artikel ini juga memberikan beberapa contoh framework pada website ataupun program desktop.

Baca : Basic C++, Cara Backup Database Dengan batchfile

Pengertian Dan Fungsi Framework

Berdasarkan penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa Framework merupakan sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk membangun sebuah program baik berbasis website ataupun desktop.

Framework berfungsi untuk mempermudah seorang developer untuk membangun sebuah aplikasi.

Dengan adanya framework kita akan lebih mudah untuk membuat aplikasi atau program. hal ini terjadi karena framework sudah menyediakan kebutuhan kebutuhan dasar untuk membangun sebuah program atau aplikasi sehingga kita tidak perlum membuat koding dari awal, framework bisa memangkas waktu untuk membangun sebuah aplikasi.

Kelebihan Secara Umum Menggunakan Framework

Dari uraian diatas kita bisa simpulkan bahwa kelebihan menggunakan framework adalah sebagi berikut :

  1. Program Lebih Terstruktur Dan Rapih

Dalam Script program penulisan akan lebih terstruktur dan rapih, karena kerangkanya sudah ada dalam framework. dengan script yang terstruktur dan rapih kita akan mudah mendebug dalam sebuah program.

  1. Memangkas waktu Dalam Pembuatan Aplikasi

Memungkinkan framework bisa memangkas waktu pembuatan aplikasi. hal ini di karenakan framework sudah menyediakan class – class dan fungsi – fungsi kebutuhan untuk membangun sebuah aplikasi atau program.

  1. Memiliki Tingkat Keamanan Lebih Tinggi

Sebuah keamanan dalam membangun sebuah aplikasi sangat penting, karena itu Framework menyediakan fitur keamanan yang sangat baik.

Baca juga : Tutorial C++PHPJavaScript

Jenis – Jenis Framework

Framework di bagi menjadi 3 jenis, yaitu ajax framework, application framework dan web application framework. dari ke tiga platform ini memiliki fungsi berbeda beda. Berikut jenis – jenis framework :

  • Ajax framework platform Merupakan framework web appliaction platform untuk membangun sebuah website dan memiliki keunggulan seperti update, request & receive.
  • Application framework platform merupakan tediri dari library library untuk membangun sebuah aplikasi.
  • Web application framework platform merupakan aplikasi atau software yang di ciptakan untuk mendukung pengembangan web application, web services, web resources atau web API.

admin

giginau

Tinggalkan Balasan