Intouch Network Application Development (NAD)

Intouch Network Application Development (NAD)

Intouch Network Application Development (NAD) adalah fitur InTouch yang memungkinkan pemberitahuan otomatis ketika terjadi perubahan pada aplikasi intouch. NAD Bekerja menyalin file ke node lain dan memperbaruinya saat aplikasi mengalami perubahan.

Intouch Network Application Development (NAD) – dalam istilah sederhana, merupakan cara otomatis untuk mendistribusikan aplikasi. Suatu node di sebut Master NAD, jika menjadi pusat repository untuk aplikasi InTouch. Ini adalah sumber dari file aplikasi untuk semua node klien NAD lainnya, yang mendapatkan salinan lokal dari file aplikasi.

Master NAD – Setiap node dapat menjadi Master NAD (bahkan tanpa perangkat lunak Wonderware yang di instal.) Tidak perlu untuk melakukan konfigurasi utama pada node tersebut.

Konfigurasi Klien Intouch Network Application Development (NAD)– Untuk mengkonfigurasi node menjadi Klien NAD yang harus di lakukan adalah menemukan aplikasi di Master NAD, kemudian aktifkan NAD, dan tentukan direktori lokal untuk menyimpan file aplikasi.

Penting untuk di jelaskan bahwa NAD adalah arsitektur independen. Dengan kata lain, NAD bisa jadi di gunakan dengan aplikasi yang di rancang untuk berdiri sendiri (tidak ada komunikasi dengan node InTouch lainnya), aplikasi Master / Slave, atau arsitektur yang sepenuhnya terdistribusi dengan Tag Server dan Klien tanpa kamus tag lokal tetapi menggunakan remote referensi ke server.

Baca Juga : Membuat Pernyataan Atau Statement Pada JavascriptJavaScript SyntaxCara Install Microsoft SQL Server 2008 R2 (MSSQL 2008 R2) Cara Install Wonderware Intouch

Intouch Network Application Development (NAD)

Cara Mengaktifkan Intouch Network Application Development (NAD)

Cara Mengaktifkan NAD – Sangat mudah untuk mengaktifkan NAD untuk mendistribusikan aplikasi InTouch. NAD di konfigurasi di Node InTouch Client dengan mencari aplikasi di Master NAD Node, centang kotak untuk
mengaktifkan NAD, memilih direktori lokal untuk menyalin file aplikasi, dan menentukan bagaimana node akan menanggapi perubahan dalam aplikasi.

Gambar 1 – Pada gambar di bawah berikut menunjukkan Manajer Aplikasi InTouch (InTouch.exe). Start Application >> Tools >> Find Application, memungkinkan pencarian aplikasi yang di simpan dalam folder bersama di
Node master NAD.

Intouch Network Application Development (NAD)

Gambar 2 – Pada gambar berikut menunjukkan kotak dialog yang memungkinkan NAD di aktifkan. Untuk membuka kotak dialog, jalankan InTouch dan pilih Tools / Note Properties.

Intouch Network Application Development (NAD)

BACA JUGA : Backup database dengan batchfileCara Implementasi JavaScriptApa Itu JavaScript ?

NAD Properties

Enable Network Application Development – Memungkinkan node menjadi klien. Jika kotak ini di centang, tidak ada aplikasi dapat di edit di Window Maker.

Local Working Directory – Menyediakan jalur di drive lokal tempat file aplikasi intouch berada.

Polling Periode (s) – adalah frekuensi di mana NAD klien akan melakukan poling pada direktori MASTER NAD untuk di lihat jika aplikasi telah berubah. Sebuah flag di set untuk memberi sinyal pada klien NAD bahwa aplikasi tersebut telah ubah, dan apa yang di lakukan klien saat mereka melihat flag bergantung pada pengaturan Change Mode pada NAD Properties. Dengan bahasa yang lebih sederhana Polling Periode (s) adalah tipe interval dalam satuan detik yang terdapat di node klien untuk mengecek node master apakah ada pembaruan aplikasi.

Change Mode – mode yang berfungsi untuk memberitahu NAD klien bagaimana menangani perubahan.

Cara Kerja Intouch Network Application Development (NAD)

Master NAD – Ketika developer melakukan pengembangan program dengan NAD Master, sebuah tag system yang di sebut $ApplicationVersion akan bertambah. pada akhirnya memberi notifikasi pada client pada windowmaker.

Notify Clients menetapkan tanda dalam direktori aplikasi (file 0-byte di sebut appchngd.fsm di buat atau di perbarui), memberi sinyal pada klien NAD bahwa aplikasi tersebut telah berubah.

Client NAD – Ketika WindowViewer di aktifkan pada node yang di konfigurasi untuk NAD, akan menyalin file tertentu dari aplikasi master ke direktori kerja lokal.

Selanjutnya Pada proses ini, View memeriksa tanggal dan waktu file APPCHNGD.FSM di aplikasi master untuk menentukan apakah ada perubahan terjadi. Jika perubahan terdeteksi, WindowViewer akan menangani pesan dengan mengatur $ApplicationChanged tag sistem ke TRUE dan memeriksa mode perubahan. Tergantung pada Cahnge Mode yang di pilih, View akan mengabaikan perubahan, memperbarui, memulai ulang, atau meminta pengguna.

admin

giginau

Tinggalkan Balasan